Saturday 25 June 2016

Cara Membuat Screen Shot Dengan Paint

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai sobat!
Kembali lagi bersama kami di tutorialnya. Kali ini kami akan memberikan tutorial kepada sobat semua, lebih tepatnya tips dan trik bagaimana cara membuat screen shot menggunakan aplikasi Paint.
Kami yakin, banyak di antara sobat yang belum mengetahui bahwa aplikasi Paint dapat di jadikan media pembuatan screen shot, bahkan di antara sobat juga pasti sudah ada yang mendownload aplikasi Screen Recorder sendiri untuk di jadikan media perekam maupun pembuat screen shot, benar bukan?
Kali ini sobat tidak perlu repot-repot, aplikasi Paint ini sudah tersedia di OS Windows kita, jadi sobat tidak perlu mendownload-nya di internet lagi.

Caranya :
1. Ini adalah preview tampilan jendela explore yang akan kami screen shot (Contoh). Kemudian sobat tekan tombol "Print Screen" di sebelah kanan atas keyboard sobat. Biasanya tulisannya berupa "Prt Sc".

Ini preview tombolnya.

2. Kemudian sobat buka Start windows, untuk mempersingkat langkah silahkan sobat ketikkan "Paint" pada kolom search, jika hasil sudah di tampilkan kemudian klik pada icon Paint.

3.  Aplikasi Paint akan terbuka, pada pojok atas sebelah kiri akan terdapat icon "Paste", silahkan sobat klik.

4. Kemudian layar yang telah sobat screen shot sebelumnya akan muncul, jika ukuran belum sesuai sobat bisa sesuaikan dengan "Selection tools".

5. Save/simpan gambar.

6. Akan muncul jendela baru, pada kolom "File name" isikan nama gambar dan pada kolom "Save as type" pilih format gambar yang sobat inginkan (Rekomendasi JPEG/PNG), kemudian klik save.

Ini adalah preview screen shot-nya.

Masih belum jelas? Silahkan sobat lihat video tutorial berikut.


Bagaimana? Mudah bukan? Yap, penggunaan aplikasi paint akan sangat membantu sobat yang ingin melakukan screen shot pada layar PC, hal ini tentunya akan membuat waktu lebih efektif dan efisian dan yang terpenting GRATIS dan OFFLINE.
Semoga bermanfat dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Share this

0 Comment to "Cara Membuat Screen Shot Dengan Paint"

Post a Comment